Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin bercerita tentang beberapa hal yang saya pernah dengar dan informasi atau sedikit ilmu ini mungkin dapat membantu atau setidaknya memberi sedikit pengetahuan tentang apa yang akan saya sampaikan kepada teman-teman.
Saya pernah mendapat ilmu yang akan berguna saat kita berada di sebuah tanah kosong gersang dan seakan-akan mati tidak dapat di tanami apa pun jika kita bermaksud menanam biji buah, sayur atau lainnya...

Ada suatu cerita.... Di daerah kalimantan ada teman dari ustadz saya sedang pergi kesana untuk membeli tanah yang lumayan besar.. dan sudah Deal..... setelah di sana ternyata teman dari ustadz saya ini terkejut karena tanah yang akan di beli ini ternyata gersang sangat dan kering.. tidak dapat di tanami apa pun.. tetapi karena mereka sudah Deal jadi mau tidak mau harus membayar..

Setelah beberapa hari teman dari ustadz saya mendapat sebuah ilmu yang dari seseorang.. dan setelah di praktekkan berhasil... tanah yang semula gersang dan tandus kini menjadi sebuah tanah yang mengeluarkan air yang melimpah dan tidak habis-habis.... Dan ilmu yang di dapat Teman ustadz saya ini yang mau saya beri tau... Tetapi ini hanya saya dengar dan belum saya coba.. karena di daerah saya masih subur.. hehehehehe

Begini caranya teman-teman...



  • Kalau teman-teman berada di daerah yang gersang dan tandus dengan ukuran dan luas yang besar.. pertama-tama yang harus teman-teman cari adalah POHON,  pohon yang besar... di sekitar daerah gersang itu... Ingat haru menemukan 2 pohon dengan arah yang berlawanan... misal menemukan pohon 1 di Utara daerah gersang.. kemudian harus mencari pohon 2 di daerah yang berjauhan seperti Selatan, Barat, atau Timur dari Area gersang itu....
  • Kemudian yang kedua.. teman-teman harus melihat Ranting dari ke dua pohon tersebut.. ya.. ranting atau Cabang pohon itu.. tapi bukan sembarang ranting... Lihatlah Ranting atau Cabang yang PERTAMA dari kedua pohon tersebut atau yang paling BAWAH... 
  • Ketiga inilah yang agak susah... karena Setelah kita sudah menentukan Arah Cabang atau ranting yang paling pertama dari ke dua pohon atau yang paling bawah... Kita harus tarik garis lurus dari Arah ranting tersebut menuju arah Area gersang... Hingga Arah dari kedua ranting tersebut itu Bertemu di satu titik... mengerti kan...? ya seperti kita menggambar dua titik... kemudian kita tarik satu garis dari titik yang kita buat tadi sampai garis yang kita buat bertemu dalam satu titik lihat gambar bawah 

Dan di titik temu antara arah batang itulah tempat sumber mata air.. tentunya bukan di gali 10cm atau 50cm langsung muncrat airnya.. tapi harus beberapa meter karena kalau air berapa di jarak hanya beberapa centi meter dari daratan tanah itu namanya bukan gersang.. tapi subur....

Dan ini saja yang bisa saya share untuk saat in buat teman-teman tentang masalah ini.. mungkin ini dapat menjadi sedikit pembantu teman-teman dalam menjalankan masalah pertanian dan lain-lain.. tapi satu hal yang harus teman-teman tau.. ilmu ini saya dapat dari Ustadz saya yang berada di Pesantren dulu.. dan belum tentu semua yang saya sampaikan ini sempurna mungkin ada yang terlewat sedikit.. tetapi hal yang saya sampaikan ini adalah ilmu pokoknya...  semoga bermanfaat....

2 komentar:

  1. Reply To This Comment

    Tolong saya dikabari lebih lanjut tentang pencarian sumber air ini, masalahnya saya sangat membutuhkan info ini untuk rencana membuat sumur bor. Saya sungguh2 berharap ditanggapi. Terimakasih. Eka Widjaya Hp. 083843180980 atau di widodorembang@yahoo.com

  1. taufiq hb says:
    Reply To This Comment

    Hahahahahahaha masak bisa sprti itu...

Poskan Komentar

Mohon Komentar para visitor, karena komentar teman-teman adalah sebuah langkah untuk selalu menjadi lebih baik untuk blog ini, sekaligus tempat menamam backlink teman-teman supaya saling memberi manfaat. Dan satu lagi jangan jadi Spam.. karena spam untuk jaga rumah atau kantor.. Eeeh salah itu Satpam.. Pokoknya jangan SPAM...

Followers

My Blog

Blog Archive

My Friends, Yu'er Next

I'm Here

Be My Friend

    Fahmi Dani

    Buat Lencana Anda

Langganan ?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Get this Widget and Desaign!